Asyiknya berbagi dengan Guru SDN 10 Arawa Kabupaten Sidrap

(Foto Bersama Sahabat Rumah Belajar dan Ibu Bapak Guru SDN 10 Arawa)

Rabu, 03 November 2021. Pukul 08.40 Wita, Adnan Tutu Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 mendapatkan kiriman pesan instan dari salah satu guru SDN 10 Arawa. Melalui pesan instan tersebut, Sahabat Rumah Belajar dimohon agar dapat berkunjung dan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemanfaatan Fitur Portal Rumah Belajar Dalam Pembelajaran di SDN 10 Arawa yang terletak di jalan Poros Soppeng Buae Watang Pulu Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.

Sekitar pukul 10.00 wita, Sahabat Rumah Belajar tiba di SDN 10 Arawa disambut oleh Guru Penjas bapak Hasbi Malarala, S.Pd. Bapak Hasbi Malarala menyampaikan permohonan maaf Kepala SDN 10 Arawa bapak Muslimin Rahim, S.Pd., M.Si bahwa rencananya Kegiatan Sosialisasi tersebut akan dibuka langsung oleh beliau,  namun karena adanya kegiatan penting yang bertepatan, maka beliau diwakili oleh guru di sekolahnya. Kepala SDN 10 Arawa juga menitip pesan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Sahabat Rumah Belajar atas kesediaannya berkunjung di sekolah yang dipimpinnya. Keakraban dan nuansa keluarga sangat terasa, walaupun Sahabat Rumah Belajar baru kali ini menginjakkan kaki disana, hal tersebut tidak lepas dari keramahan ibu dan bapak guru SDN 10 Arawa.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, dihadiri 9 Peserta dari SDN 10 Arawa (daftar hadir dapat dilihat disini). Diawal kegiatan, adnan tutu memperkenalkan diri dan memperkenalkan portal rumah belajar disusul memaparkan fitur-fitur utama portal rumah belajar secara umum dan memfokuskan ke fitur sumber belajar yang berisi konten-konten video dan Media Pembelajaran Interaktif hasil karya guru hebat se-Indonesia yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran untuk jenjang Sekolah Dasar dan tentu saja akan menarik minat belajar peserta didik. 

Setelah pemaparan fitur utama, Sahabat Rumah Belajar melanjutkan pemaparan fitur pendukung portal rumah belajar secara umum dan memfokuskan ke fitur edu games dan augmented reality. Guru SDN 10 Arawa sangat antusias menyimak pemaparan dari sahabat rumah belajar.

Selanjutnya, Sahabat Rumah Belajar mengarahkan peserta untuk menginstall aplikasi Rumah Belajar di Ponsel mereka masing-masing. Peserta pertama yang berhasil menginstall aplikasi Rumah Belajar diberikan souvenir berupa stiker dan Buku.

Sahabat Rumah Belajar mengapresiasi dan bangga dengan semangat belajar guru-guru SDN 10 Arawa dalam upaya meningkatkan kompetensinya. Sekolah yang terletak disamping bukit dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, namun berisi Guru-Guru hebat yang setiap saat berupaya mengikuti perkembangan teknologi dalam pembelajaran.

Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Fitur Portal Rumah Belajar Dalam Pembelajaran didokumentasikan oleh bapak Hasbi Malarala, S.Pd dan dipublikasikan melalui channel youtube SDN 8 Arawa. berikut video dokumentasinya :


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama