Salam Rumah Belajar Mengaung di Aula SKPD Kabupaten Sidrap

(Sahabat Rumah Belajar Adnan Tutu mengawali sesi kedua sosialiasi di depan Kepala SD dan SMP Se-Sidrap)


Kamis, 11 Nopember 2021. Masih dengan penuh semangat Berbagi dan Berkolaborasi, Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021, Bapak Adnan Tutu Guru SMAN 2 Sidrap dan Bapak Faisal Guru SMAN 8 Sidrap, hadir di Aula SKPD Kabupaten Sidrap untuk mengisi sesi kedua pertemuan kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Sidrap dalam rangka Memenuhi undangan langsung Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang, bapak Syamsuddin, S.Pd., M.AP. Pertemuan ini dihadiri 295 Kepala Sekolah terdiri dari 249 Kepala SD dan 50 Kepala SMP se-Kabupaten Sidenreng Rappang.

Pertemuan ini dibuka langsung oleh sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang Bapak Drs. H. Baharuddin Sa'na, M.Pd dan bertindak sebagai moderator adalah Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang, bapak Syamsuddin, S.Pd., M.AP.

Saat sesi pertama selesai. Bapak Adnan Tutu dipersilahkan mengawali sesi kedua sosialisasi pemanfaatan fitur portal rumah belajar pada pembelajaran di depan Bapak/ Ibu Kepala Sekolah. Pada kesempatan tersebut, bapak adnan tutu menceritakan pengalaman mengikuti PembaTIK hingga tugas sosialisasi yang diberikan kepada Sahabat Rumah Belajar pada PembaTIK Level 4 berbagi dan berkolaborasi. Sebelum pelantang suara diserahkan ke bapak faisal untuk melanjutkan pemaparan fitur-fitur rumah belajar, bapak adnan memohon dengan hormat kepada seluruh peserta untuk mengucapkan salam portal rumah belajar, belajar dimana saja, kapan saja, dengan siapa saja. sontak di Aula SKPD Kabupaten Sidrap mengaung salam rumah belajar.

Sahabat Rumah Belajar bapak Faisal melanjutkan pemaparan secara umum fitur-fitur rumah belajar. Diantaranya: fitur sumber belajar. Sesi kedua Sosialisasi pemanfaatan fitur rumah belajar pada pembelajaran hanya berlangsung kurang lebih satu jam dikarenakan duo Sahabat Rumah Belajar harus segera kembali untuk mempersiapkan kegiatan webinar pemanfaatan fitur portal rumah belajar yang akan dilaksanakan dihari yang sama pada pukul 14.00 wita yang rencananya akan dihadiri Guru-guru SD dan SMP se-Kabupaten Sidrap. 

Diakhir sesi kedua Sahabat Rumah Belajar juga mengajak para kepala sekolah untuk bergabung bersama jajarannya pada kegiatan webinar pemanfaatan fitur portal rumah belajar yang akan dilaksanakan pada pukul 14.00 wita.

Pertemuan tersebut ditutup oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang. Sebelum meninggalkan Aula Pertemuan, Sahabat Rumah Belajar berpamitan dan menghaturkan banyak terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi tersebut.

suatu Kebanggaan dan kehormatan bagi Sahabat rumah Belajar dapat hadir ditengah-tengah bapak/ibu Kepala Sekolah jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Sidrap. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama