Kunjungan Sahabat Rumah Belajar ke Sekolah Penggerak Pertama di Kabupaten Sidrap

 

(Foto dari Kiri : SRB Bapak Faisal Guru SMAN 8 Sidrap, Plt Kepala SMAN 5 Sidrap Bapak Syarifuddin, S.Pd., M.Si, SRB Bapak Adnan Tutu Guru SMAN 2 Sidrap)

Jum'at 29 Oktober 2021.Sehari pasca pembekalan 30 Sahabat Rumah Belajar (SRB) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 melalui Coaching Daring level 4 PembaTIK selama 4 hari dari tanggal 25-28 Oktober 2021, Saya Adnan Tutu Guru SMAN 2 Sidrap dan Bapak Faisal Guru SMAN 8 Sidrap selaku Sahabat Rumah Belajar tahun 2021 yang berada di kabupaten Sidrap saling berkoordinasi dan menyepakati bahwa tujuan kunjungan pertama kami dalam rangka sosialisasi Pemanfaatan fitur portal rumah belajar dalam pembelajaran adalah Sekolah Penggerak pertama di Kabupaten Sidenreng Rappang. Hal ini bukan tanpa Alasan, kami menganggap bahwa sekolah penggerak memiliki visi yang sama dengan program PembaTIK, yaitu peningkatan SDM guru terkhusus di bidang TIK guna mendukung pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Sekitar jam 10.00 kami tiba di SMAN 5 Sidrap. Sekolah ini terletak sebelah selatan dengan jarak kurang lebih 12 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Sidenreng Rappang. Kedatangan Kami disambut hangat oleh rekan-rekan guru SMAN 5 Sidrap. Beberapa saat, kami dipersilahkan bertemu Plt Kepala Sekolah SMAN 5 Sidrap bapak Syarifuddin, S.Pd., M.Si. Beliau mengapresiasi dan menyambut baik maksud dari kunjungan kami dalam rangka melaksanakan sosialisasi pemanfaatan fitur portal rumah belajar dalam pembelajaran di SMAN 5 Sidrap. disela-sela pembicaraan terkait persiapan sosialisasi, beliau sempat memaparkan informasi-informasi terkait sekolah penggerak.

Setelah bapak Syarifuddin, S.Pd., M.Pd melihat agenda kegiatan sekolahnya, kami pun dijadwalkan untuk melaksanakan sosialisasi pemanfaatan fitur portal rumah belajar dalam pembelajaran pada hari selasa, tanggal 02 November 2021. Semoga pada kegiatan sosialisasi, kami dari Sahabat Rumah Belajar Tahun 2021 dapat memberikan yang  terbaik untuk rekan-rekan guru di SMAN 5 Sidrap selaku Sekolah Penggerak Pertama di Kabupaten Sidrap dan sekolah pertama sasaran sosialisasi kami.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama