Kunjungan Sahabat Rumah Belajar ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang

(Foto Dari Kiri : Kabid Pembinaan Ketenagaan, SRB Prov Sulsel , Kasi Peserta Didik & Pemb. Karakter)

Senin, 01 November 2021. Setelah melaksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Fitur Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran di SMAN 6 Sidrap. Kami rehat sejenak dan melanjutkan rangkaian kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya. Kali ini kami bergerak Menuju ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang.

Kedatangan kami disambut oleh Bapak Kepala Seksi Peserta Didik & Pembinaan Karakter, Bapak Harmoko Mustafa, S.Pd. Kami pun diarahkan untuk bertemu Kepala Bidang Ketenagaan, karena saat kedatangan kami Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bapak H. Rohady Ramadhan, S.IP., M.Si sedang tidak berada ditempat.

Di depan Kepala Bidang Ketenagaan bapak Syamsuddin, S.Pd.,M.AP, kami memaparkan maksud dan tujuan kedatangan kami, yaitu: memohon izin, petunjuk dan arahan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidenreng Rappang untuk mengsosialisasikan pemanfaatan fitur protal rumah belajar dalam pembelajaran kepada guru-guru tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Sidrap.

Dalam Arahannya, Bapak Syamsuddin, S.Pd., M.AP menyambut baik dan mendukung rencana kami, Beliau meminta agar kegiatan tersebut dilakukan secara tatap muka maya karena masih dalam situasi pandemi covid-19 selain itu menurut hemat beliau kegiatan tatap muka maya jauh lebih praktis dan efisien untuk saat ini. Disela-sela arahannya beliau juga menyampaikan harapannya bahwa pada program pembaTIK tahun depan akan ada guru-guru dibawah binaannya yang lolos ke PembaTIk Level 4 berbagi dan berkolaborasi. Beliau sangat bersyukur tahun ini Kami berdua dapat mewakili Kabupaten Sidrap sebagai Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan.

Di Ruangan tersebut, turut hadir Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembinaan Karakter bapak Harmoko Mustafa, S.Pd dan Kepala Seksi Data dan Informasi PTK bapak Satriadi,S.S. Keakraban terasa nampak saat kunjungan tersebut, selain sebagai pelepas rindu kami setelah Sekolah Menengah Atas beralih pengelolaan ke pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kedua Kepala Seksi juga merupakan teman se-angkatan Prajabatan SRB Adnan Tutu.

Semoga pada kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Fitur Portal Rumah Belajar dalam Pembelajaran melalui tatap muka maya, kami Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 dapat memberikan yang terbaik kepada rekan-rekan guru SD dan SMP se-Kabupaten Sidenreng Rappang.
 
(Foto Dari Kiri : Kabid Pembinaan Ketenagaan, SRB Prov Sulsel , Kasi Data & Informasi PTK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama