Sosialisasi Perdana Sahabat Rumah Belajar Provinsi Sulawesi Selatan di SMAN 6 Sidrap Kabupaten Sidenreng Rappang

(Foto Bersama Sahabat Rumah Belajar dan Ibu/Bapak Guru SMAN 6 Sidrap Pada Kegiatan Sosialisasi)


Senin, 01 November 2021. Sekitar Pukul 10.40 Bertempat di Lab. Kimia SMAN 6 Sidrap, Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Fitur Portal Rumah Belajar dalam pembelajaran dilaksanakan dan dihadiri 18 Peserta (daftar presensi dapat dilihat disini). Kegiatan dibuka oleh Bapak Muh.Zain, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas. Beliau menyampaian permohonan maaf karena sekiranya kegiatan tersebut dibuka langsung oleh plt Kepala Sekolah Bapak Rustan Jalil, S.Pd. Namun disaat bersamaan beliau harus mengikuti Rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kantor Kecamatan Watang Pulu.

Pada Kegiatan Sosialisasi tersebut, Sahabat Rumah Belajar provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021 selaku narasumber membagi tugas, bapak faisal bertugas memaparkan fitur-fitur utama portal rumah belajar, antara lain: sumber belajar, kelas maya, bank soal, laboratorium maya. Sedangkan bapak adnan tutu bertugas memaparkan fitur-fitur pendukung portal rumah belajar antara lain: Peta Budaya, Buku Sekolah Elektronik, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Bahasa dan Sastra, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan, Blog Pena, Edu Game, dan Augmented Reality, yang dapat dimanfaatkan dalam pembelajaran.

Setelah, sesi pemaparan fitur-fitur portal rumah belajar, Sahabat Rumah belajar mengarahkan bapak/ibu guru SMAN 6 Sidrap yang sempat hadir dalam kegiatan tersebut untuk menginstall aplikasi Rumah Belajar di Ponsel masing-masing. Sahabat Rumah belajar memberikan hadiah kepada rekan guru yang pertama kali berhasil menginstall aplikasi rumah belajar.

Kegiatan ditutup oleh bapak Muh. Zain, dengan menghaturkan banyak terima kasih kepada Sahabat Rumah Belajar yang telah berbagi dan berkolaborasi pada kegiatan sosialisasi Pemanfaatan Fitur Portal Rumah Belajar dalam pembelajaran, dengan harapan apa yang dipaparkan dapat menambah wawasan rekan-rekan guru di SMAN 6 Sidrap. Sebelum meninggalkan lokasi, sahabat rumah belajar memberikan cinderamata berupa x-banner ajakan menggunakan aplikasi rumah belajar.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama